DP2KBP3A Inhil Ajak Peserta Pelatihan Membuat Amplang Udang Berkunjung ke Geray Amplang Udang Kembar 

Foto peserta membuat Amplang Udang tahap I DP2KBP3A Inhil kunjungan ke Desa Sungai Luar, Dok. DP2KBP3A Inhil.

SIBERONE.COM - Untuk menambah wawasan dan memperdalam ilmu pengetahuan tentang Amplang Udang, peserta yang mengikuti pelatihan membuat Amplang Udang tahap I diajak berkunjung ke "Geray Amplang Udang Kembar" di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ahad (4/12/22).

Seluruh peserta yang terdiri dari Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) itu diikuti oleh masing-masing perwakilan Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Tembilahan Kota, Tembilahan Hulu, Batang Tuaka, dan Tempuling.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil. Mereka berangkat menggunakan 2 mobil odong-odong menuju ke desa tersebut.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Inhil R. Arliansyah, melalui Kepala Bidang Pengurusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Kabupaten Inhil, Hj. Netty Kurniawati, M.Pd.I mengatakan, kunjungannya ini merupakan bentuk jalinan silaturahmi kepada "Geray Amplang Udang Kembar" sebagai salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memperkenalkan Amplang Udang Kembar sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Inhil.

Kendati demikian, dirinya berharap kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan dan kunjungan ini bisa mengambil ilmunya dan mempraktekkan nya di Desa masing-masing.

"Ya kita sama-sama berharap kepada peserta, mudah-mudahan ini bisa di terapkan dan juga bisa kembangkan secara continue agar ke depan bisa menopang ekonomi keluarga, dan membuat lapangan pekerjaan untuk orang-orang sekitar," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar